Berwisata Ke Negeri China

China adalah salah satu negara tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, negara besar yang memiliki akar kebudayaan sangat kuat ini memiliki banyak daya tarik wisata berupa peninggalan sejarah dari peradaban dan kebudayaan masa lampau,baik berupa bangunan seperti Tembok Besar China (Juyong Guan Great Wall), Istana Terlarang (Forbidden City), Kuil Surga (Temple Of Heaven) yang dibangn pada zaman dinasti Ming, dan masih banyak yang lainya.

China saat ini juga merupakan negara yang sangat maju sekaligus sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia, hal ini dapat diliat dari bangunan bangunan modern di kota besar seperti menikmati pemandangan kota The Bund dan Huang Pu River, pusat perbelanjaan modern, alat transportasi modern seperti kereta cepat dan jalan bebas hambatan yang sangat membatu mobilitas wisatawan untuk melihat daya tarik China yang tersebar di wilayah yang sangat luas.

Tembok China atau Tembok Besar China / The Great Wall merupakan salah satu objek wisata utama di Tiongkok, rasanya kurang lengkap jika mengunjungi China tanpa berkunjung ke tempat ini, tembok China merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia dan konon merupakan satu-satunya objek buatan manusia yang bisa dilihat dari bulan walaupun dibantah oleh NASA, luar biasanya tembok raksasa ini telah dibangun ratusan tahun yang lalu.
Kebanyakan wisatawan datang ke Tembok Besar China berangkat dari pusat kota Beijing dengan berkendara sekitar 2.5 jam, selama perjalanan melewati highway dengan pemandangan kawasan perbukitan yang cukup gersang. Setibanya di kawasan parkir wisatawan akan ditawarkan sejenis surat sertfikat sebagai bukti bahwa wisatawan tersebut pernah berkunjung ke Tembok China, sertifikat ini akan diambil ketika anda pulang dengan membayar seiktar Rp. 60.000, bentuknya cukup unik, terbuat dari lempengan bambu yang diikat dengan benang, mirip dengan surat-surat yang dibuat di zaman dinasti china di masa lampau, lengkap dengan tulisan China dan nama anda yang terukir di atasnya. Dari kawasan parkir ini pengunjung sudah melihat keindahan tembok china.