BERAGAM JAJANAN YANG BISA KAMU TEMUI DI MALANG

Kalau pergi liburan atau berwisata ke sebuah kota, selain mencicipi makanan beratnya, pasti kamu juga senang jajan makanan ringan alias cemilan. Berikut ini ada beberapa list jajanan enak yang ada di Malang, mulai dari cemilan yang bikin kenyang atau yang hanya sekedar menggelitik perut.

1. Bakso Bakar
Selain bakso biasa, Malang juga mulai dikenal karena kuliner bakso bakarnya. Bakso bakar merupakan makanan yang sedang naik daun di Malang. Makanan ini terbuat dari bakso kasar atau halus yang dibakar bersama bumbu kecap, bawang, dan bumbu cabai. Pada dasarnya bakso utuh yang belum dibakar sudah memiliki rasa yang sangat enak, dan saat dibakar bakso akan lebih mengeluarkan aroma yang sangat menggoda dan memberikan cita rasa yang berbeda.

2. Ketan Topping
Makanan khas Malang berupa ketan topping ini menampilkan sepiring ketan kukus yang disajikan bersama berbagai jenis pugasan. Misalnya kental manis, keju, saus durian, pisang, cokelat, hingga daging ayam.

3. Cilok Daging
Cilok lebih dikenal sebagai jajanan khas Bandung. Namun ada juga kuliner khas Malang yang disebut cilok daging. Cilok yang dijajakan di pinggir jalan ini umumnya memiliki tekstur agak kasar seperti bakso urat mini. Ada yang disajikan bersama saus merah, saus kacang, hingga kuah bakso dan sayuran. Ada juga yang dibakar bersama bumbu kecap manis

4. Wedang Angsle
Wedang angsle adalah minuman khas Malang yang terdiri dari potongan roti tawar, ketann, mutiara hunkwe, dan putu mayang (petulo), kacang tanah, dan kacang hijau yang disiram kuah santan legit. Kadang ada juga yang menambahkan serabi pada minuman hangat ini. Minuman ini sangat cocok diminum saat cuaca sedang dingin.

5. Sempol
Cemilan yang satu ini berawal dari Desa Sempolan yang terbuat dari tepung kanji dan dipadatkan yang kemudian ditusuk menggunakan tusukan bambu, lalu dibalut telur kocok dan digoreng hingga renyah. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp1.000 setusuk. Kini sempol pun mudah ditemui di mana saja.

6. Sari Apel
Sari apel adalah minuman khas Malang, mengingat kota ini juga dikenal sebagai penghasil apel Malang yang rasanya asam manis itu. Maka jangan heran jika kamu berkunjung ke rumah salah satu warga Malang, atau kerabat yang tinggal di sana, dan disuguhi sari apel sebagai pengganti air mineral yang dikemas menggunakan gelas atau teh.